PAI Adakan Workshop Kurikulum Berbasis MBKM Bersama

PAI Al-Qolam |Program Studi Pendidikan Agama Islam IAI Al-Qolam mengadakan Workshop Kurikulum berbasis MBKM yang diadakan di ruang meeting Gedung D Al-Qolam Malang, pada Senin (01/08/2022).

Dalam acara tersebut hadir sebagai pemateri, pertama Dr. Yunus Sulistiono, Angota PPPAI Pusat, dan sekaligus Kaprodi PAI Universitas Islam Malang (UNISMA).

Sementara Pemateri kedua Dr. Fahmi Hidayatullah, Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran UNISMA.

Selain kedua pemateri, hadir pimpinan IAI Al-Qolam yang diwakili Warek I Achmad Beadie Busyroel Basyar, M.Pd.I, Dekan Fakultas Tarbiyah Muhammad Masykur Baiquni, M.Pd., Kaprodi PAI Abdurrohim, M.Pd.I, Staff Prodi Abdulloh, M.Pd. dan beberapa perwakilan.

Antara lain, Perwakilan Dosen, perwakilan pengguna lulusan, Alumni PAI, pihak Mitra, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), LP3M dan dari Mahasiswa.

Workshop ini diadakan sebagai upaya Fakultas Tarbiyah dalam hal ini Prodi PAI untuk mengembangkan kurikulum MBKM yang memang sudah menjadi renstra kedepan.

Pasalnya saat ini Kurikulum MBKM menjadi salah satu kurikulum yang harus dijalankan oleh semua perguruan tinggi.

Penyusunan Kurikulum MBKM Prodi PAI IAI Al-Qolam sendiri dimulai sejak lama, dan sesuai dengan Rundown yang sudah ditetapkan.

Dari hasil Workshop tersebut nantinya Prodi PAI IAI Al-Qolam sudah siap menjalankan perkuliahan pada semester berikutnya menggunakan kurikulum hasil pengembangan tersebut. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.